GUBERNUR AKADEMI ANGKATAN LAUT TINJAU LATIHAN DOOPER SISWA PENDIDIKAN KOMANDO 163 DI BALURAN

GUBERNUR AKADEMI ANGKATAN LAUT TINJAU LATIHAN DOOPER SISWA  PENDIDIKAN KOMANDO 163  DI BALURAN

www.mediapadjajaran.com - Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir 5 (Puslatpurmar 5) Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi mendampingi Gubernur
Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E. M.M, mengunjungi pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Pendidikan Komando (Dikko) Angkatan 163, yang diselenggarakan di Pusat Latihan Pertempuran Marinir 5 Baluran Situbondo Jawa Timur, Rabu (06/05/2020).

Latihan yang diikuti oleh 183 siswa (165 siswa Dikmaba XXXIX/1 dan 18 Taruna Akademi TNI AL) ini, telah menginjak  hari ke 2(dua) tahap Dopper. Adapun senjata yang di gunakan pelatih dalam mendopper adalah jenis senjata AK-47 dan senjata berjenis SAVZ kaliber 7,62 mm, yang ditembakkan dari atas panggung/ketinggian ke arah kanan dan kiri siswa Komando yang sedang menjalani simulasi penghancuran kubu-kubu musuh (banker) dengan posisi merayap.

"Dopper itu sendiri merupakan simulasi pertempuran yang sesungguhnya, sehingga prajurit bisa meningkatkan kepercayaan diri, melatih kebiasaan, ketenangan, keberanian serta kemampuan saat di bawah tekanan musuh," jelas Danpuslatpurmar 5 Baluran.

Mengakhiri Kunjungannya Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Edi Sucipto, S.E. M.M menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh siswa Dikko angkatan 163 yaitu, “Perjalanan masih panjang, agar jaga kesehatan, disiplin dan selalu semangat. Kepada seluruh pelatih atas kedisiplinan dan profesionalisme dalam menangani semua materi serta kegiatan saya ucapkan terima kasih." 

Adapun turut dalam kunjungan tersebut Wakil Komandan Kodiklatal Brigjend TNI (Mar) Amir Faisol, S.sos. M.M, Komandan Kodikmar Kolonel Marinir Sardjito, Kadepmar Kolonel Marinir Teddy Yulianda B, Komandan Pusdikif Kolonel Marinir Yudi Asmar, Ir Kodiklatal Kolonel Laut Agus Priyatno dan Dansat Demlat kodikmar Letkol Marinir Ahmad Faisal.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151