CEGAH PENYEBARAN COVID-19, SATGAS PULAU TERLUAR XXIII LAKSANAKAN PATROLI DI PULAU NDANA

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, SATGAS PULAU TERLUAR XXIII LAKSANAKAN PATROLI DI PULAU NDANA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Danarote). Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, prajurit Korps Marinir dan Yonif RK 744/SYB yang tergabung dalam Satgas Pulau Terluar (Puter) XXIII melaksanakan patroli sektor di Pulau Ndana Kabupaten Danarote, Nusa Tenggara Timur. Senin (11/05/2020).

Komandan Satgas Puter XXIII Kapten Marinir Dani Trisetiya mengatakan, tujuan diadakannya patroli tersebut yaitu  untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 dengan cara membatasi keberadaan Warga Negara Asing maupun nelayan yang kemungkinan singgah di pulau Ndana.

Disamping itu, lanjutnya, juga untuk mengamankan, menyelamatkan dan mempertahankan pulau kecil terluar bagian selatan NKRI yang difokuskan pada pengamanan pesisir pantai Pulau Ndana dari kemungkinan yang terjadi antara lain keberadaan warga negara asing dan illegal fishing.

Sebelum melaksanakan patroli, Kapten Marinir Dani Trisetiya menekankan agar selalu memakai masker dan melaksanakan physical distancing serta  menjaga faktor keamanan (zero accident), baik personel maupun material selama melaksanakan patroli.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151