JALASENASTRI DAN PRAJURIT KIMA BRIGIF 2 MARINIR TERIMA SAFARI KOMSOS TENTANG PENANGANAN COVID-19

JALASENASTRI DAN PRAJURIT KIMA BRIGIF 2 MARINIR TERIMA SAFARI KOMSOS TENTANG PENANGANAN COVID-19

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Jalasenastri dan prajurit Kompi Markas Brigade Infanteri 2 Marinir (Kima Brigif 2 Mar) menerima safari komunikasi sosial (Komsos) tentang penanganan Covid-19 di lapangan apel Kima Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (13/05/2020).

Safari Komsos yang dilaksanakan Staf Intel Brigif 2 Marinir dan Tim Kesehatan dari Balai Pengobatan R. Suhadi tersebut dibawah pimpinan Pasintel Brigif 2 Mar Letkol Mar Beni Rahim, S.Sos.

Pada kegiatan tersebut Mayor Marinir Indra Jayadi didampingi Serda APM Mutrofi menyampaikan beberapa materi, diantaranya pengertian Covid-19, cara penularan Covid-19, tanda dan gejala Covid-19, cara pencegahan, perbedaan ODP, PDP dan OTG,  karantina mandiri, protokol pencegahan penyebaran virus corona yaitu cara mencuci tangan yang benar, penggunaan masker yang benar dan pelaksanaan Physical distancing.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan tentang cara mencuci tangan dan memakai masker yang benar, dengan mempraktekkan secara langsung, yang diikuti seluruh prajurit dan Jalasenastri, dengan harapan cuci tangan secara benar tersebut dapat menjadi kebiasan sehari-hari dalam menjaga kebersihan.

Sebelum mengakhiri kegiatannya, Mayor Marinir Indra Jayadi mengharapkan agar seluruh prajurit dan Jalasenastri apabila ada keluarganya yang merasa kurang enak badan, segera berobat, selalu menggunakan masker, menjaga kebersihan diri sendiri, keluarga dan lingkungan dengan tetap melaksanakan protokol penanganan pencecegahan Covid-19.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151