Putus Mata Rantai Covid-19, Satgas Covid-19 Kelurahan Kauman Bersama BPBD Intens Semprot Disinfektan

Putus Mata Rantai Covid-19, Satgas Covid-19 Kelurahan Kauman Bersama BPBD Intens Semprot Disinfektan

www.mediapadjajaran.com - BLORA, - Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) , Tim Satuan Tugas (Satgas) gugus Kelurahan Kauman, Kecamatan Kota, Kabupaten Blora, intens melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga dan sejumlah fasilitas umum di wilayah Kelurahan Kauman. Rabu(13/05/2020) 

Hadir dalam agenda tersebut Kepala Kelurahan Kauman, Marthin Ukie Andhana, SE. M.Si bersama Babinsa Pelda Sunarto dan  bhabinkamtibmas Bripka Ahmad nur kholik, BPBD kabupaten, dan warga masyarakat. 

Kepala Kelurahan Kauman, Marthin Ukie Andhana, SE. M.Si menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan hingga masa tanggap darurat Covid-19 selesai di Indonesia yakni hingga 29 Mei 2020 mendatang. Adapun alokasi dana yang digunakan untuk penyemprotan disinfektan ini menggunakan dana kelurahan.

“Penyemprotan disinfektan oleh Satgas gugus Kelurahan Kauman ini melibatkan seluruh unsur masyarakat termasuk Babinsa dan Babhinkamtibmas, perangkat kelurahan dan organisasi masyarakat setempat. Penyemprotan ini kami lakukan paling tidak seminggu sekali atau dua kali dalam seminggu dengan target 2-3 RW setiap penyemprotan,” tutur ukie

Ukie juga meminta warganya untuk tidak panik namun tetap waspada dalam menyikapi penyebaran virus Covid-19. Warga Kelurahan Kauman diimbau untuk tetap mematuhi kebijakan-kebijakan pemerintah dalam rangka peningkatan kewaspadaan pencegahan dan penularan Covid-19 di Kabupaten Blora.

Sementara itu, Babinsa Pelda Sunarto mengatakan, “Selain melakukan penyemprotan disinfektan, tim Satgas juga menyisipkan edukasi kepada warga Kelurahan Kauman terkait dengan Upaya-Upaya Pencegahan Covid-19 sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Warga kami minta untuk tidak menyepelekan hal-hal tersebut seperti wajib memakai masker saat hendak berpergian keluar rumah, disiplin menerapkan physical distancing, menerapkan PHBS di kehidupan sehari-hari yakni rutin mencuci tangan menggunakan sabun, mentaati jam malam untuk tetap stay at home dan menghindari keramaian dan sebagainya,” terang Safrudin.

Sementara itu, Ketua Rt.04 Rw. 02 kardjono, mengaku senang wilayah nya disemprot disinfektan. 

“Ya terimakasih lah sudah nyemprot cairan mencegah virus corona.Semoga desa kami tidak ada yg kena virus corona ,” sebut Kardjono. (BRT.mpni)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151