Kompak, Babinsa dan Babhinkamtibmas Kawal Pembagian Bansos Untuk Warga Miskin

Kompak, Babinsa dan Babhinkamtibmas Kawal Pembagian Bansos Untuk Warga Miskin 

www.mediapadjajaran.com - BLORA, - Menindaklanjuti perintah pimpinan, agar seluruh anggota Polri melakukan kegiatan pengamanan dan pengawalan pendistribusian bantuan sosial. Baik bantuan dari pemerintah pusat mau daerah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 supaya benar-benar tepat sasaran.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jati Polres Blora, Bripka Suyoto dan Bhabinsa Koramil Jati Serda Sutrisno melaksanakan pengawalan pembagian sembako kepada masyarakat. Bantuan sosial yang diterima ini dari pemerintah daerah Kabupaten Blora tersebut l, disalurkan kepada 50 warga di Dukuh Bondokerep, Desa Gempol, Kecamatan Jati, Blora, Selasa (12/05/2020).

"Kegiatan sinergitas antara TNI-Polri ini, merupakan wujud pengawalan pendistribusian bantuan sosial kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Covid-19 supaya tidak terjadi salah sasaran," ujar Bripka Suyoto.

Kapolsek Jati AKP Bajuri menerangkan kegiatan pengamanan dan pengawalan baksos tersebut sudah menjadi suatu kewajiban Kepolisian agar pelaksanaannya berjalan aman dan lancar.

"Selaku anggota Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Bhabinsa harus melakukan pendampingan dalam setiap kegiatan masyarakat. Salah satunya pembagian bansos sembako dari pemerintah tersebut untuk masyarakat desa yang membutuhkan agar tidak ada kesalahan dalam pendistribusian atau tidak tepat sasaran," terangnya.

Kapolsek berpesan kepada masyarakat apabila ditemui adanya kekeliruan dalam pendataan maupun pendistribusian bantuan dari pemerintah bagi warga yang terdampak Covid-19. Silahkan langsung melaporkan kepada kantor Kepolisian terdekat supaya segera tertangani.

"Kepolisian dalam hal ini berperan sebagai fungsi pengawasan. Apabila ditemukan adanya penyelewengan baksos ini oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Kami tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan tegas," tegas AKP Bajuri.(BRT.mpni)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151