Koramil 1612-02/Komodo Melaksanakan Pemantauan Dan Pemeriksaan Di Posko Gugus Tugas Covid-19

Koramil 1612-02/Komodo Melaksanakan Pemantauan Dan Pemeriksaan Di Posko Gugus Tugas Covid-19 

Pada hari Selasa tanggal 12 Mei 2020 Pukul 10.50 WITA Babinsa koramil 1612-02/Komodo an. Sertu Alimudin melaksanakan kegiatan Pemantauan dan pemeriksaan di Posko Gugus Tugas Covid-19 kepada warga masyarakat Merombok Desa. Golo Bilas Kecamatan. Komodo Kabupaten. Manggara Barat.Petugas yang hadir dalam pelaksanaan tersebut terdiri dari Anggota Koramil 1612-02/Komodo, Polsek Komodo, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan Dan Tim Relawan.

Pada pelaksanaannya tim gabungan mendata identitas para pengendara yang lewat jalur tersebut yang nantinya dijadikan data bagi pemerintah daerah tentang keluar masuknya penduduk di daerah Golo Bilas, petugas juga melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh kepada pengendara yang lewat untuk mengkatagorikan warga yang sehat dengan warga yang sakit yang nantinya masuk dalam kategori orang dalam pemantauan dan harus melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing di bawah pengawasan petugas setempat, apabila sakitnya tidak mereda maka akan dilaksanakan evakuasi ke rumah sakit rujukan dan akan melaksanakan pemeriksaan lanjutan di rumah sakit tersebut sesuai dengan prosedur Covid-19.

Para petugas gabungan juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona diharapkan masyarakat selalu menggunakan masker bila bepergian, menjaga jarak dengan orang lain, menghindari kerumunan dan keramaian, memperhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan, serta pola hidup sehat, dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, guna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas, serta rajin berolahraga guna untuk mengantisipasi  penyebaran Virus Corona (Covid-19/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151