Kunjungan GTPP Covid-19 Kalsel di Kab.HST.

Kunjungan  GTPP Covid-19 Kalsel di Kab.HST.

www.mediapadjajaran.com - BARABAI - Komunikasi Informasi dan Edukasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi Banua Anam, termasuk Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (25/5)

Tim GTPP Covid-19 Kalsel itu bertolak dari kawasan Perkantoran Gubernur Kalsel di Kota Banjarbaru, setelah dilepas Ketua GTPP Covid-19 Kalsel, Sahbirin Noor, Gubernur Kalsel. Rombongan tim dipimpin Ketua Harian GTPP Covid-19 Kalsel, Abdul Haris Makkie didampingi LO BNPB Brigjend (Purn) Syahyudi dan tim peliputan Biro Adpim Setdaprov Kalsel.

Memasuki  wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah tim langsung mengecek Pos Cek Point di Desa Pengambau Kecamatan Haruyan yang berbatasan dengan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Rombongan melihat kondisi langsung Pos Pantau Covid-19 Hulu Sungai Tengah sekaligus Pos Pam Cek Poin Operasi Ketupat Intan 2020.

Sekda HST H.A.Tamzil didampingi Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin, S.I.P.M.I.Pol, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, Sik, Kallak BPBD HST H.Budi,S, Danramil 1002-03/Haruyan, Kapolsek Haruyan,  Kapolsek Labuan Amas Selatan, Kepala Puskesmas Haruyan dan anggota Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

Tamzil mengatakan kepada ketua tim rombongan GTPP Covid-19 Kalsel bahwa Gugus Tugas HST telah melakukan berbagai langkah terkait pendemi corona diantaranya sosialiasi pencegahan wabah virus corona atau Covid-19 menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak sudah berlaku dan dilaksanakan masyarakat di Hulu Sungai Tengah,"terangnya.

Usai melaksanakan peninjauan di Pos Cek Point rombongan melanjutkan kunjungan di pasar Keramat Barabai.

Setibanya di Pasar Keramat Barabai rombongan GTPP Covid-19 Kalsel disambut Bupati HST. Drs.A.Chairansyah.

Disampaikan oleh Chairansyah bahwa Tim GTPP Covid-19 Hulu Sungai Tengah telah bekerja dengan maksimal dengan melibatkan unsur TNI-Polri dan stake holder dalam penganganan pendemi corona,"ujarnya.

Lebih lanjut Chairansyah menyampaikan bahwa saat ini Tim GTPP Covid-19 Hulu Sungai Tengah telah melakukan karantina sebanyak 24 orang di rumah singgah eks Akper Murakata, mereka yang dikarantina adalah hasil test rapid yang dilakukan beberapa hari yang lalu,"imbuhnya.

Sementara itu usai kegiatan kunjungan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin, S.I.P.M.I.Pol, kepada tim penerangan Kodim 1002/Barabai menyampaikan bahwa TNI Polri sebagai Garda terdepan akan selalu siap bersama membantu pemerintah daerah dalam penanganan covid-19 di Hulu Sungai Tengah,"pungkasnya.(pendim1002/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151