Kurangi Dampak Sosial Covid 19, Dandim 0824/Jember Bersama Kapolres, Salurkan Bantuan Warga Terpencil

Kurangi Dampak Sosial Covid 19, Dandim 0824/Jember Bersama Kapolres,  Salurkan Bantuan Warga Terpencil

www.mediapadjajaran.com - JEMBER – Kondisi sosial masyarakat dimasa pandemi covid 19 seperti sekarang ini, tidak hanya mempengaruhi sosial ekonomi masyarakat perkotaan saja, namun seluruh masyarakat dipedesaan pun ikut terdampak akibat pembatasan sosial dalam rangka percepatan penanganan covid 19 ini.

Upaya membantu sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat kurang mampu dengan lokasi-lokasi terpencil dan hampir tidak pernah tersentuh  bantuan sosial sembako, masih terus dilakukan oleh Komandan Kodim 0824/Jember Bersama Kapolres Jember,
seperti yang dilakukan pada Selasa 12/05/2020, dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga Dusun  Curah Baban dan Silosanen Desa Mulyorejo Kec Silo Kab Jember, dua dusun tersebut merupakan dusun yang terpencil dan sulit dijangkau kendaraan.

Ikut mendampingi Kapolres Jember bersama Dandim 0824/Jember tersebut diantaranya Komandan Koramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni dan Kapolsek Silo AKP Suhartanto,
Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Bersama Kapolres Jember masing-masing didampingi anggotanya melakukan
pembagian sembako kepada 200 orang 
masyarakat dusun Silosanen dan Dusun Curahbaban Desa Mulyorejo Kec Silo Kabupaten Jember, dengan menggunakan kendaraan sepeda motor, sedangkan paket sembako didroping oleh mobil sepecialis medan berat. Dalam pelaksanaannya menggandeng relawan dari komunitas off road dan komunitas motor trail.

Saat kami konfirmasi diruang kerjanya pada 13/05/2020, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin membenarkan adanya kegiatan tersebut, kita bersama Kapolres kemarin menyusuri medan berat untuk menjagkau masyarakat didaerah terpencil, guna memberikan paket sembako kepada mereka sebagai  bagian dari pengurangan dampak sosial covid 19.
Untuk pembagian bantuan sembako ini memang kita upayakan kepada warga kurang mampu di daerah-daerah seperti itu, karena mereka relatif tidak tersentuh adanya bantua-bantuan terebut, kebanyakan operasional pembagiannya didaerah-daerah permukaan, kita melakukan hingga dipedalamannya, dan mereka sangat senang sekali, kedatangan kita saya mereka sangat senang apalgi dengan membawa bantuan paket sembako. Kata Orang nomor satu di Kodim 0824/Jember tersebut.  (Siswandi)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151