LATIH FOKUS DAN KONSENTRASI, PRAJURIT DAN JALASENASTRI YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MEMANAH

LATIH FOKUS DAN KONSENTRASI, PRAJURIT DAN JALASENASTRI YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MEMANAH

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka melatih fokus dan konsentrasi, prajurit dan Jalasenastri Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan memanah di Markas Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (09/05/2020).

Kegiatan diawali dengan dengan pemanasan kemudian dilanjutkan dengan latihan sikap, mulai dari sikap berdiri, memasang ekor panah (nocking), mengangkat lengan busur (extend), menarik tali busur (drawing), kemudian menjangkarkan lengan penarik (anchoring), menahan sikap panahan (tighten), membidik (aiming) dan melepas tali/panah (release) serta gerakan pemanah setelah anak panah terlepas (follow through).

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir  Letkol Marinir Aang Andy Warta, M Tr Opsla menyampaikan bahwa melakukan olahraga panahan tidak semudah yang dibayangkan. Selain berbagai macam peralatan yang harus dikenal dan pahami fungsinya, olahraga panahan juga membutuhkan kondisi badan yang fit dan bugar dalam melakukannya. Selain itu olahraga panahan membutuhkan kekuatan terutama dari tangan dan bahu, konsentrasi dan fokus juga menjadi hal yang utama untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam melakukan olahraga panahan. 

Dalam kesempatan tersebut Letkol Marinir Aang Andy Warta, M Tr Hanla menyampaikan kepada seluruh peserta agar selama melaksanakan kegiatan latihan memanah, tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19 sebagai salah satu prioritas utama dalam setiap kegiatan latihan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.(litbangMPNI)


Sumber Berita dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151