MESKI DENGAN MENGAYUH PERAHU, BABINSA DAN GUGUS TUGAS BERI BANTUAN EMBER CUCI TANGAN DAN SABUN KEPADA WARGA PAPUMA


*MESKI DENGAN MENGAYUH PERAHU, BABINSA DAN GUGUS TUGAS BERI BANTUAN EMBER CUCI TANGAN DAN SABUN KEPADA WARGA PAPUMA*

Yapen, Meskipun Perumahan warga dikampung Papuma Distrik Yapen Barat berada diatas permukaan laut (Rumah Panggung) dan jarak antara rumah satu dan lainnya pun terpisah, namun tak menyurutkan langkah dari Kopda David
Irwan Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa bersama Bhabinkamtibmas Polsek Yapbar dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Distrik Yapbar untuk membagikan bantuan bagi masyarakat, berupa Ember dan Sabun untuk mencuci tangan, Sabtu (16/05/2020.

Dengan menggunakan perahu semang milik warganya, dengan cekatan babinsa pun mengayuhkan dayung yang dipegangnya dengan kekuatan penuh, untuk menggerakkan perahu yang ditumpanginya bersama gugus tugas untuk menuju rumah-rumah warga dan membagikan sabun serta ember yang sebelumnya telah dimodifikasi dengan dipasangi keran agar dapat digunakan untuk mencuci tangan.

Kopda David menuturkan, kegiatan yang dilakukannya bersama gugus tugas ini merupakan bagian dari tindakan pencegahan mewabahnya Virus Covid-19 diwilayah yapen barat, dan setelah pembagian ember dan sabun tentunya kami pun turut memberikan sosialisasi cara mencuci tangan yang benar kepada seluruh warga sekitar.

Karena dengan mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun dan air mengalir dapat mencegah penyebaran virus, bakteri dan kuman yang menempel ditangan setiap kali setelah melakukan aktivitas. “Harapan kita semua tentunya, dengan rutin mencuci tangan dengan bersih dan selalu menerapkan pola hidup sehat, para warga papuma akan lebih terjaga kesehatannya dan terhindar dari wabah Covid-19”, lanjut babinsa.

Yohana salah seorang warga lanjut usia setelah menerima bantuan ember dan sabun pun mengatakan, “Terimakasih banyak buat babinsa dan para petugas lainnya,karena telah peduli terhadap kesehatan kami para warga papuma, Semoga Tuhan selalu memberkati segala tugas kalian dan juga memberkati kampung ini agar terhindar dari virus corona”, pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151