Pandemi Covid 19 Perkuat Stock Darah, Koramil 0824/18 Kencong Dukung Pelaksanaan Donor Darah

Pandemi Covid 19 Perkuat Stock Darah, Koramil 0824/18 Kencong Dukung Pelaksanaan Donor Darah

www.mediapadjajaran.com - JEMBER – Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Tranfusi Darah Kabupaten Jember, dimasa pandemi covid 19 ini permintaan darah semakin meningkat, sehingga persediaan darah di PMI Jember semakin menipis.

Terkait kondisi tersebut, PMI Jember bersinergi dengan Muspika melakukan penggalangan melalui pelaksanaan donor darah keliling ke kecamatan-kecamatan diwilayah Kabupaten Jember untuk menjaga ketersediaan darah utamanya untuk menolong pasien perawatan covid 19 dan pasien lainnya, yang dirawat dirumah sakit yang ada di Kabupaten Jember.

Upaya tersebut mendapat dukungan oleh pihak terkait, termasuk Komandan Koramil 0824/18 Kencong  Kapten Inf Bambang Hari M,   yang memerintahkan anggotanya, termasuk Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Ranting 19 Koramil Kencong untuk menyumbangkan darahnya.

Kapten Inf Bambang Hari M saat kami konfirmasi pada Rabu 12/05/2020, kita mendukung pelaksanaan donor darah ini, dalam rangka memperkuat persediaan darah di PMI Jember, ada 5 anggota militer dan Persit KCK yang siap donor, kita arahkan untuk menyumbangkan darahnya, dan dari keseluruhan pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan di Balai Kecamatan Kencong ini,  dihadiri oleh sekitar 100 lebih masyarakat pedonor.

Hal tersebut dibenarkan petugas PMI jember yang enggan disebutkan namannya, bahwa persediaan darah memang relatif menipis, sehingga kita bersinergi dengan Muspika di Kabupaten Jember, untuk menggalang donor darah dari masyarakat, dan perlu diketahui untuk dikabupaten Jember ini pendonor terbanyak dari TNI, untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada para Komandan Satuan TNI di Kabupaten Jember yang sangat mendukung pelaksanaan donor darah ini.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammd Nurdin, saat kami konfirmasi menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan donor darah keliling tersebut, dimasa pandemi covid 19 ini memang permintaan darah relatif meningkat, sehingga perlu penguatan stock darah di PMI Jember.
Kita Kodim 0824 Jember sendiri sudah melaksnakannya satu bulan yang lalu, dan pada masa pandemi seperti ini, ketersediaan darah menjadi salah satu bagian dalam upaya percepatan penanganan covid 19, untuk itu sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang mendukung dan mendonorkan darahnya, sebagai bagian dalam memabantu upaya percepatan penanganan covid 19. Kata Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151