PRAJURIT DAN JALASENASTRI YONIF 1 MARINIR BAGIKAN SEMBAKO KE MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19

PRAJURIT DAN JALASENASTRI YONIF 1 MARINIR BAGIKAN SEMBAKO KE MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Prajurit dan Jalasenastri Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2 (Yonif 1 Marinir) bekerja sama dengan Buddha  Tzu Chi Indonesia melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat di desa Tambak Sawah, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (08/05/2020).

Komandan Batalyon Infanteri 1  Marinir Letkol Mar Aang Andy Warta, M Tr. Opsla yang didampingi Ketua Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Aang Andy Warta dan Pengurus Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2 turun langsung di lapangan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara tulus ikhlas kepada masyarakat berupa pembagian sembako dan disinfektan sehingga dapat membantu mengurangi beban warga yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan sarana untuk menggugah masyarakat lainnya yang mampu, agar peduli dan saling berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu.

Disampaikan juga bahwa agar pembagian sembako lebih efektif dan tepat sasaran, maka pembagian dilakukan dengan cara mendatangi langsung penerima, selain tepat sasaran juga berguna meminimalkan kerumunan massa serta sebagai bahan edukasi dalam rangka menerapkan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) sebagaimana himbauan Pemerintah untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Untuk pelaksanaan penyerahan bantuan, yaitu mendatangi langsung ke rumah warga, dengan tetap berpatokan pada protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan tetap menjaga physical distancing,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Mar Aang Andy Warta, M Tr. Opsla mengajak untuk sama-sama peduli dengan berbagi, bahkan berani berkorban pada saat-saat sulit seperti ini, semoga ke depannya pandemi Covid-19 khususnya di Indonesia segera dapat ditangani.

“Semoga apa yang kita lakukan bersama ini berbuah kebaikan, mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa, serta benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkas Letkol Mar Aang Andy Warta, M Tr. Opsla.(litbangMPNI )

Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151