TEKAN PENYEBARAN COVID-19 DI PAPUA, ASOPS DANLANTAMAL X RAPAT BERSAMA FORKOPIMDA PAPUA

TEKAN PENYEBARAN COVID-19 DI PAPUA, ASOPS DANLANTAMAL X RAPAT BERSAMA FORKOPIMDA PAPUA

www.mediapadjajaran.com - Menindaklanjuti kesepakatan bersama Gubernur Papua bersama Forkopimda terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Papua, Asops Danlantamal X Kolonel Laut (P) Nouldy J. Tangka menghadiri rapat koordinasi yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, S.E., M.M., bertempat Lukmen Hall, Gedung Negara, Provinsi Papua. Selasa (05/05/2020).

Dikatakan dalam rapat oleh Wakil Gubernur Papua bahwa hari ini akan kita laksanakan komitmen untuk melawan Covid-19.   Semua orang di Papua harus memiliki tekad untuk menyelesaikan permasalahan Covid-19 di Papua.    

Disampaikan pula bahwa untuk Papua diprediksi akan terjadi puncak penyebaran Covid-19 pada bulan Juni, setelah Juni akan terjadi penurunan, maka dari itu untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang akan terjadi pada puncak penyebaran Covid-19.

Wakil Gubernur optimis apabila 1 sampai 2 minggu kedepan apabila menerapkan pembatasan sosial serius dan instruksi pemerintah dijalankan dengan baik, maka peningkatan tersebut dapat tersiasati.

“Peningkatan pun terjadi karena kita lakukan tes secara massal, sehingga kasus-kasus dapat ditemukan, saya himbau agar para Bupati di 29 Kabupaten untuk mentaati kesepakatan bersama ini.”, ungkap Klemen Tinal, S.E., M.M. Sementara itu Kabinda Papua Brigjen TNI A.H Napoleon menyampaiakn bahwa perlu dilakukan rapid test setingkat Ibu Kota Kabupaten agar dapat lebih efektif, terutama di 17 daerah dengan laporan Covid-19 yang rendah, karena ada kecurigaan kasus Covid-19 yang belum terdeteksi.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kapolda Papua, Kabinda Papua, Danlanud Silas Papare, Asintel Kasdam XVII/Cendrawasih, Asintel Danlantamal X, Kepala Pengadilan Tinggi Jayapura, Ketua DPRP, Ketua MRP, Asisten II Bidang Kesra Sekda Provinsi Papua, Wakil Walikota Jayapura, Kepala Pelaksaan BPBD Provinsi Papua, Kepala Dinas Perhubungan, Rektor Universitas Cendrawasih, Sekretaris Kadinkes Provinsi Papua, Main Ops PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sentani, Asisten I Setda Kabupaten Jayapura, Perwakilan PT. Freeport Jayapura.(litbangMPNI)

(Sumber Dispen Lantamal X Jayapura).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151