WARGA KURANG MAMPU TERIMA ZAKAT FITRAH DARI KODIM PASURUAN

WARGA KURANG MAMPU TERIMA ZAKAT FITRAH DARI KODIM PASURUAN

www.mediapadjajaran.com - Pada saat menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H, sudah rutinitas seperti tahun-tahun sebelumnya Kodim 0819/Pasuruan menyalurkan zakat fitrah ke fakir miskin dan kaum dhuafa serta warga kurang mampu di wilayah Koramil jajaran Kodim Pasuruan, Rabu (13/05/20).

Pembagian zakat fitrah merupakan suatu kewajiban bagi setiap manusia yang di keluarkan setahun sekali yaitu menjelang akhir bulan Ramadhan, seperti yang disampaikan Dandim Pasuruan Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian, S.Sos " mengeluarkan zakat fitrah adalah merupakan salah satu ibadah yang berfungsi untuk mensucikan ibadah puasa seorang muslim dan menyempurnakannya, dan harus dikeluarkan sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri di mulai. Karena boleh jadi dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini kita boleh jadi banyak melakukan kesalahan, dengan di keluarkannya zakat fitrah InshaAllah kita bisa menyempurnakan dan mensucikan kesalahan tersebut". Ucap Dandim.

Dengan pembagian Zakat Fitarh ini Dandim berharap bisa membantu meringankan beban kebutuhan warga miskin dan kurang mampu, tambah Haji Burhan.
Sementara itu ditempat terpisah tepatnya di koramil 0819-15/Winongan, Perwira Penghubung Mayor Inf Suhalid bersama Batipers Kodim 0819 yang sekaligus mewakili Dandim Pasuruan menyerahkan Zakat Fitrah ke warga yang berhak menerima di dusun Bandaranlor kecamatan Winongan.

Salah satu warga yang penerima Zakat Fitarh yang tidak mau disebutkan namanya megucapkan terima kasih kepada pihak TNI, khususnya Kodim 0819/Pasuruan yang mana sangat peduli terhadap warga yang kurang mampu seperti kami ini, dengan pemberian Zakat Fitrah ini kami mengucapkan banyak terima kasih, ungkap warga tersebut. 

Sementara itu Mayor Inf Suhalid menegaskan bahwa kegiatan pembagian zakat ini juga bagian dari tugas pokok TNI yang tercantum dalam Sumpah Prajurit serta mengeratkan kemanunggalan TNI Rakyat.(Pendim0819pas/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151