ANGKUT PENUMPANG DARI JAYAPURA, KODIM 1709/YAWA AMANKAN MASUKNYA KM DOBONSOLO

ANGKUT PENUMPANG DARI JAYAPURA, KODIM 1709/YAWA AMANKAN MASUKNYA KM DOBONSOLO

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Bertempat di Pelabuhan Serui, anggota Kodim 1709/Yawa bersama Tim Gugus Tugas Covid-19, melakukan pengamanan masuknya KM Dobonsolo yang mengangkut penumpang dari Jayapura, sesuai dengan protap yang berlaku dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Kep. Yapen, Rabu (17/06/2020).

Sebelum kegiatan pengamanan, seluruh personil yang terlibat mulai dari Kodim 1709/Yawa, Polres Kep. Yapen, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Pelni Kep. Yapen, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Kep. Yapen serta Instansi terkait lainnya, melakukan apel pengecekan.

Setiap penumpang dan barang yang turun dilakukan pemeriksaan dan sterilisasi sesuai protap yang berlaku di Kab. Kep. Yapen. Kemudian para penumpang di arahkan untuk naik kendaraan yang telah disediakan untuk selanjutnya dibawa menuju Stadion Marora untuk dilakukan pemeriksaan Rapid Test.

Dari total 454 orang penumpang yang turun, sebanyak 76 orang dinyatakan hasil Rapid Testnya reaktif positif. Dan untuk selanjutnya penumpang yang hasilnya reaktif positif akan dilakukan karantina atau isolasi selama 14 hari bertempat di Gedung Biru (Rumah Khusus Isolasi Covid-19 Kab. Kep. Yapen).

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H. yang ikut terjun langsung dalam kegiatan pengamanan menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk pencegahan dan antisipasi yang dilakukan dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Kep. Yapen. Dimana Serui untuk intra Papua merupakan tujuan terbanyak sebesar 454 penumpang dari total 1.046 orang penumpang KM Dobonsolo ini.

“Kita bekerja dengan semangat namun tetap gunakan hati, karena mereka yang turun ke Serui ini adalah saudara kita yang akan pulang ke rumahnya setelah sebelumnya terkena dampak dari adanya lockdown, kami perlakukan mereka dengan baik sesuai engan aturan dan prosedur yang sudah ditetapkan,” tutur Dandim.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151