Dapur umum TNI Polri di Sragen mengepul lagi

Dapur umum TNI Polri di Sragen mengepul lagi

www.mediapadjajaran - Sragen 17 Juni 2020, ternyata Dapur umum TNI-polri yang berada di Kodim Sragen sampai saat ini masih beroperasi. Dapur umum yang dibuka oleh Dandim Sragen Letkol kav Luluk Setyanto, MPM dan Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK pada 24/04/2020 lalu. Dapur umum sempat berhenti beberapa waktu setelah lebaran, namun kini dapur umum mengepul lagi.

LllMenurut Orang nomor satu Dikodim Sragen ini ketika ditanya kenapa sampai hari ini masih ada dapur umum? Maka Dandim menjawab bahwa dapur umum bertujuan untuk meringankan  beban masyarakat dalam proses adaptasi penerapan New Normal di Kab Sragen. Karena dengan berlakunya New Normal tidak serta merta kehidupan perekonomian berjalan normal, namun perlu waktu untuk menyesuaikan.

"Selain itu sambil membagikan makanan juga dilaksanakan sosialisasi bahwasanya New Normal bukan merupakan akhir dari pandemi Covid 19, melainkan sebuah awal agar kehidupan masyarakat tetap produktif dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan" kata Dandim

Lebih lanjut Letkol Kav Luluk mengatakan "hal ini menjadi pemikiran karena terdapat masyarakat yang masih mengabaikan protokol kesehatan, tidak menggunakan masker, melanggar physical distancing maupun melupakan kebiasaan cuci tangan, kesuksesan New Normal menuntut adanya gotong royong dari segenap warga untuk menerapkan perilaku baru sesuai protokol Covid 19"(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151