BABINSA YAPEN SELATAN IKUT SALURKAN BANTUAN LANGSUNG KABUPATEN (BLK) DI KELURAHAN ANOTAUREI

BABINSA YAPEN SELATAN IKUT SALURKAN BANTUAN LANGSUNG KABUPATEN (BLK) DI KELURAHAN ANOTAUREI

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang terkena dampak sosial dari adanya pencegahan penyebaran virus corona, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Rustam Daud dan Sertu Ruben Makabori membantu pemerintah daerah Kab. Kep. Yapen, dalam menyalurkan Bantuan Langsung Kabupaten (BLK) kepada masyarakat yang diselenggarakan di Kelurahan Anotaurei, Distrik Anotaurei, Kamis (11/06/2020).

Wakil Bupati Kep. Yapen Frans Sanadi B. Sc, S.Sos, MBA yang turut hadir dalam kegiatan mewakili Bupati Yapen, memberikan pemahaman kepada warga bahwa BLK ini tidak sama dengan BLT (Bantuan Langsung Tunai), BLK ini disesuaikan dengan kemampuan APBD yang ada di Kab. Kepulauan Yapen ini.

Pada kesempatan ini juga, Wabup atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kab. Kep. Yapen yang sudah bekerjasama dalam menjalankan protokol kesehatan yang sudah dilaksanakan kurang lebih hampir 100 hari lebih, sehingga sampai saat ini Yapen masih terhindar dari bahaya virus corona/covid-19.

Sesuai surat keputusan Bupati terkait yang berhak menerima BLK, Babinsa mengatakan untuk Kelurahan Anotaurei sendiri ada 931 Kepala Keluarga yang mendapat bantuan, dengan pembagian Rp.600.000 dalam bentuk dana tunai per KK, dan Rp.400.000 dalam bentuk sembako per KK.

Sekedar informasi, selain Wakil Bupati yang hadir dalam pembagian BLK di Kelurahan Anotaurei, juga dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kab. Kep. Yapen Ir. Alexander Nussy, M.M, Ketua DPRD Kab. Kep. Yapen Yohanes Raubaba, S.Sos dan Kepala Distrik Anotaurei Eli Saman Aninam, S.E.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151