CEGAH DEMAM BERDARAH, YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN FOGGING

CEGAH DEMAM BERDARAH, YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN FOGGING

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka mencegah penyakit Demam Berdarah, prajurit Hiu Petarung (Yonif 3 Mar) melakukan pengasapan (fogging) di Batalyon Infanteri 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Selasa (23/06/2020).

Tim Kesehatan Yonif 3 Marinir dibawah pimpinan Serka Rum Edi Suroso melaksanakan fogging dengan menyisir setiap bagian di ruangan-ruangan yang ada di Yonif 3 Marinir, selain itu fogging juga dilakukan di ruang terbuka serta saluran air yang diduga menjadi tempat persembunyian nyamuk terutama nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah (aedes aegypti).

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo mengatakan, kegiatan fogging tersebut bertujuan untuk membunuh nyamuk pembawa virus DBD dalam pandemi Covid-19 dengan harapan tidak ada prajurit Yonif 3 Marinir yang terjangkit penyakit DBD.

"Namun, perlu diingat bahwa fogging hanya membunuh nyamuk dewasa saja, sedangkan larva yang masih hidup di air tetap bisa berkembang menjadi nyamuk dewasa," ujar Danyonif 3 Marinir.

Untuk itu, seluruh prajurit Yonif 3 Marinir diminta tetap melakukan pemberantasan sarang nyamuk secara rutin sehingga telur dan larva yang hidup di air tetap bisa diberantas dengan menghilangkan genangan-genangan air, selain itu juga rutin melaksanakan kebersihan lingkungan dan penghijauan baik di lingkungan kerja (Yonif 3 Marinir) maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Fogging dan menjaga kebersihan lingkungan merupakan program pemberantasan sarang nyamuk dan perilaku pola hidup bersih dan sehat dimulai dari lingkungan sekitar tempat kerja, rumah prajurit hingga nantinya ke masyarakat umumnya. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” pungkasnya.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151