Sambangi Desa Binaan, Babinsa Koramil 1612-02/Komodo Malaksanakan Pemantauan New Normal

Sambangi Desa Binaan, Babinsa Koramil 1612-02/Komodo Malaksanakan Pemantauan New Normal

www.mediapadjajaran.com - Babinsa Koramil 1612-02/Komodo aktif melakukan pemantauan kewilayah yang sudah menjadi tanggung jawabnya atau desa binaan masing-masing, Minggu 28-06-2020 pukul 13.09 WITA bertempat di Kampung Ujung Kelurahan. Labuan bajo Kecamatan. Komodo Kabupaten. Manggarai Barat, Babinsa koramil 1612-02/Komodo an.  Serda Masrun melaksanakan kegiatan menghimbau  kepada masyarakat dalam pelaksanaan New Normal agar masyarakat senantiasa  selalu tetap menjaga protokol kesehatan.

Guna untuk  mengantisipasi penyebaran Virus Corona para Babinsa Koramil 1612-02/Komodo pada saat melakukan pembinaan wilayah juga menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus mengajak warga untuk selalu mematuhi aturan pemerintah terkait penyebaran Virus Corona Diasea 2019/Covid-19 yang saat ini belum mereda, selalu menggunakan masker bila bepergian, Menjaga jarak dengan Orang Lain, Menghindari kerumunan dan keramaian, Memperhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan, serta pola hidup sehat, dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi,  guna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas,  serta rajin berolahraga guna untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Warga masyarakat harus segera beradaptasi dengan status new normal sehingga warga masyarakat tidak merasa di atur atau diawasi oleh petugas karena semua itu untuk kepentingan dan keselamatan bersama, satu orang saja yang tidak peduli akan berdampak pada masyarakat yang lainnya, kita tau sendiri virus ini cepat sekali dalam penyebarannya sehingga petugas medis pun kewalahan dalam menerima pasien baru yang terinveksi virus corona dengan keadaan demikian sangat berbahaya bagi petugas apabila dalam keadaan lelah, imun turun dan kesempatan inilah yang di ambil virus corona untuk menginveksi petugas medis dan tidak sedikit petugas medis yang menjadi korban virus corona.

Pemberlakukan new normal berlaku pada beberapa sektor, dari perdagangan, perhubungan, perkantoran, dan peribadatan semua itu untuk  mengantisipasi terpuruknya ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang tanpa kepastian kapan akan berhenti, sehingga pertumbuhan ekonomi indonesia dapat terjaga sejalan dengan penerapan new normal yang berprotokoler covid 19.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151