Turun Langsung Ke Desa Binaan, Koramil 1612-06/Lembor Adakan Komsos Pencegahan Covid-19

Turun Langsung Ke Desa Binaan, Koramil 1612-06/Lembor Adakan Komsos Pencegahan Covid-19

www.mediapadjajaran.com - Koramil 1612-06/Lembor yang merupakan satuan di bawah Kodim 1612/Manggarai yang pada kesempatan ini di wakili oleh Babinsanya an. Serda Kadek Astra pada hari Sabtu tanggal  6 Juni 2020 pukul 10:55 wita turun langsung ke warga lapisan tingkat bawah bertempat di Desa.Tangge Kecamatan. Lembor  melaksanakan Komsos covid 19 agar lebih memaksimalkan penerimaan dan pemahaman warga terhadap cara pencegahan penyebaran virus corona. Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI dalam penanganan upaya pencegahan penyebaran virus corona dalam hal ini mengacu pada peraturan pemerintah tentang perbantuan personel TNI dalam pencegahan penyebaran virus corona yang bekerjasama dengan instansi lainnya dalam menghadapi New Normal yang dalam waktu dekat akan di berlakukan oleh pemerintah pusat.

Babinsa akan terus mengingatkan warga Desa binaanya untuk mewaspadai terhadap penyebaran wabah Covid-19, Hal ini disampaikan Serda Kadek Astra saat berkomunikasi Sosial (Komsos) di Desa binaannya. Sebagai Babinsa Desa Tangge Serda Kadek Astra berharap agar seluruh warga di Desa binaannya tetap waspada tentang penyebaran Covid-19. Saat ini, sambungnya, Social Distancing menjadi salah satu langkah pencegahan untuk menghentikan penyebaran Virus Covid-19.

Selain itu, saat Komsos ini juga Serda Kadek Astra mengingatkan masyarakat setempat untuk tidak melakukan hal-hal yang menjadi penyebab terifeksinya dari virus tersebut. Seperti tidak mengindahkan himbaun Pemerintah untuk menghindari berpergian keluar daerah. Jangan anggap enteng soal virus corona ini. Ia bisa menular kepada siapa saja tanpa melihat status sosial, tua-muda hingga anak balita pun bisa terinfeksi. Oleh sebab itu, mari sama-sama kita saling menjaga diri, mencegah serta memutuskan mata rantai penyeberanya covid-19 ini dengan mengikuti imbauan pemerintah.

Selanjutnya, Serda Kadek Astra juga menyampaikan kepada warga setempat untuk meneruskan informasi atau himbauan kepada anak, saudara, kerabat dan tetangga, untuk saat ini agar menunda dulu agar tidak bepergian keluar daerah demi menghindari dan menjaga dirinya dan keluarga dikampung halaman dari terinfeksinya virus corona tersebut. Hal ini benar-benar kita semua harus faham, yang mana ketika bepergian dengan tidak kita sadari kita telah menyentuh benda yang telah terinfeksi virus. Oleh sebab itu, mari kita bersabar sementara waktu untuk tidak mudik seraya kita bedo'a agar pandemi covid-19 ini segera berakhir.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151