PERTAJAM NALURI TEMPUR, REGU PANDU TEMPUR YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

 
 

PERTAJAM NALURI TEMPUR, REGU PANDU TEMPUR YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka mengasah naluri tempur, Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Rabu (14/10/2020).


Letda Marinir Aman selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan kepada seluruh peserta agar melaksanakan menembak dengan memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material dan mengikuti seluruh instruksi dari pelatih, sehingga latihan dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan yang diharapkan. 



Disampaikan juga bahwa latihan menembak tersebut dilaksanakan dari jarak 100 meter menggunakan senjata laras panjang dengan sikap tiarap dan duduk, serta menembak pistol dari jarak 25 meter dan diakhiri dengan menembak reaksi.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA. mengatakan, latihan menembak tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personel Regu Pandu Tempur dalam bidang menembak.



Kemampuan menembak, lanjutnya, merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit, sehingga latihan menembak tersebut sangat perlu sekali untuk dilaksanakan secara rutin agar profesionalisme dan naluri tempur tetap terjaga.

"Selesai latihan, lakukan evaluasi agar dapat mengetahui kekurangannya, sehingga dalam latihan berikutnya bisa lebih baik lagi," pesan Danyonif 3 Marinir kepada pelatih menembak.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151