Danramil Pengasih Mengikuti Pencanangan KTN Bidang Pendidikan


Danramil Pengasih Mengikuti Pencanangan KTN Bidang Pendidikan

www.mediapadjajaran.com - Kulon Progo. Danramil 11/Pengasih Kodim 0731/Kulon Progo Kapten Inf Andik Setiyawan beserta Babinsa Margosari Serda Gunarko, mengikuti pencanangan Kampung Tangguh Nusantara KULO SIAGA (Kulonprogo Siap Amankan Warga)  Bidang Pendidikan di SMA Negeri 1 Pengasih, Senin (09/11).


Pencanganan KTN Bidang Pendidikan di SMA N 1 Pengasih ditandai dengan pemukulan gong oleh Panewu Kapanewon Pengasih. Panewu Pengasih Triyanto Raharjo dalam sambutannya mengatakan, ini satu-satunya KTN Bidang Pendidikan yang ada di Kulon Progo, semoga kedepan bertambah di sekolah-sekolah lain. 


Peran Kepolisian dan TNI mengajak kita untuk lebih bersinergi dalam mensukseskan Program Kampung Tangguh Nusantara Kulo Siaga Bidang Pendidikan, sehingga sekolah menjadi tempat kesiapan dalam meningkatkan kecerdasan dan pendidikan karakter. Jalur pendidikan sangat tepat untuk menjadikan karakter generasi muda menjadi lebih baik.


Kapolsek Pengasih Kompol Topo Subroto mengatakan bahwa keberhasilan Kampung Tangguh Nusantara Bidang Pendidikan akan berdampak kepada kesadaran siswa dan guru terhadap bahaya Covid-19 baik dari segi kesehatan pendidikan sosial dan ekonomi.  Dengan demikian siswa dan guru secara mandiri mampu menangkal Covid-19. 

Pada kesempatan tersebut siswa siswi SMA Negeri 1 Pengasih unjuk kebolehan dengan menampilkan bela diri yang telah diajarkan oleh pihak sekolah, sebagai salah satu wujud pembentukan karakter siswa.  (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151