Berbagai Kegiatan Bhakti Sosial dari Lanal Cilacap Digelar di Kodim Purbalingga


Berbagai Kegiatan Bhakti Sosial dari Lanal Cilacap  Digelar di Kodim Purbalingga

www.mediapadjajaran.com - PURBALINGGA - Memperingati Hari Armada Republik Indonesia dan Korps Marinir TNI-AL tahun 2020, Pangkalan TNI AL Cilacap secara berantai  melaksanakan rangkaian kegiatan di 6 Kabupaten yang menjadi wilayah kerja Lanal Cilacap yakni Kabupaten Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen dan Purworejo yang dimulai sejak tanggal 9 sampai dengan 14 November 2020. 


Kegiatan tersebut meliputi Gowes bersama dengan titik star dari Lanal Cilacap yang dipimpin langsung Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto S.T., M.Sc., Psc dan diikuti  oleh anggota Lanal Cilacap menuju Mapolresta Banyumas, Kodim 0701/Banyumas di hari sebelumnya, selanjutnya setelah menginap istirahat, paginya melajutkan perjalanan dari Kodim Banyumas menuju Mapolres Purbalingga dan disambung sampai di Kodim 0702/Purbalingga.


Di Purbalingga rombongan selain melaksanakan kegiatan bhakti sosial yang digelar di Indoor Cokro Sunarjo Komplek Makodim 0702/Purbalingga berupa pembagian paket sembako sebanyak 100 paket, pembagian nasi bok 150 dus yang dimasak di dapur umum. 


Kodim 0702/Purbalingga, pembagian masker dan hand sanitizer 100 paket serta rapid tes Covid-19 kepada 50 orang dengan sasaran masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 juga melaksanakan silaturahmi dengan keluarga Pahlawan Nasional Usman Janatin yang berada di Desa Jatisaba Kecamatan Purbalingga dan mengunjungi Museum Tempat Lahir (MTL)  Jenderal Soedirman di Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga (10/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0702/Purbalingga menyampaikan, kedatangan rombongan  Lanal Cilacap ke Kodim 0702/Purbalingga merupakan suatu kehormatan. 


“Kehormatan bagi Kodim 0702/Purbalingga khususnya dimana rombongan Lanal Cilacap berkenan hadir dan melaksanakan kegiatan di Makodim 0702/Purbalingga, Saya mengucapkan Selamat Hari Armada Republik Indonesia dan Korps Marinir TNI-AL tahun 2020.


Dengan semangat Jalasveva Jayamahe semoga dapat mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mendukung Indonesia maju. Semoga Tuhan YME senantiasa memberikan petunjuk, kekuatan dan perlindungan kepada kita sekalian dalam rangka pengabdian kepada TNI, bangsa dan negara,” pungkas Dandim.


Turut diungkapkan oleh Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto S.T., M.Sc., Psc, bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan bakti sosial ini salah satunya untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 dalam rangka Hari Armada Republik Indonesia dan HUT Korps Marinir TNI-AL Tahun 2020.


“Di masa pandemi ini banyak sendi kehidupan yang terdampak, salah satunya ekonomi, terutama masyarakat ekonomi kecil, karenanya dalam kesempatan ini Lanal Cilacap berupaya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui kegiatan bhakti sosial yang digelar di Kodim Purbalingga maupun wilayah lainnya yang menjadi sektor teritorial Lanal Cilacap, selanjutnya kami berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

(Pendim 0702/Purbalingga/litbangMPNI) 


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151