DANYONIF 1 MARINIR PIMPIN APEL KHUSUS PRAJURITNYA


DANYONIF 1 MARINIR PIMPIN APEL KHUSUS PRAJURITNYA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meminimalisir dan mencegah angka pelanggaran, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla memimpin langsung apel khusus di lapangan apel Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (20/11/2020)

Kegiatan tersebut dalam rangka meneruskan kebijakan dan arahan dari pimpinan sekaligus memberikan informasi dan penekanan terkait informasi yang berkembang saat ini.


Dalam apel khusus tersebut Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa Prajurit Yonif 1 Marinir harus  dapat mengamalkan serta memegang teguh Sapta Marga, Sumpah prajurit dan 8 wajib TNI dengan menjadi contoh dan suri tauladan yang baik dalam kehidupan sehari-hari dan dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, karena TNI merupakan organisasi terbaik yang memiliki garis komando tegak lurus mulai dari Panglima TNI sampai dengan prajurit berpangkat Prada.


Dalam kesempatan tersebut Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan beberapa penekanan terhadap prajuritnya agar setiap prajurit Yonif 1 Marinir harus peka terhadap perkembangan situasi yang terjadi saat ini, serta bijak dalam menggunakan media sosial.  “Tidak ada prajurit Yonif 1 Marinir yang memberikan tanggapan atau stetment yang dapat merugikan atau merusak citra TNI khususnya Korps Marinir yang sudah terbina selama ini,” tegasnya.


Selain itu. setiap prajurit harus netral dengan tidak memihak salah satu golongan dan tidak mengikuti paham-paham radikal atau aliran-aliran yang bertentangan dengan pemerintah, karena prajurit TNI adalah benteng terkuat untuk tegaknya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, oleh sebab itu agar menjalin kerjasama dan menjaga soliditas TNI dan Polri serta masyarakat yang selama ini sudah terbina dengan baik.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151