JELANG LOMBA, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR BERLATIH PBB


JELANG LOMBA, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR BERLATIH PBB

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bersenjata dalam rangka dalam menyabut lomba PBB Bersenjata dalam rangka HUT Ke-75 Korps Marinir dan meningkatkan kedisiplinan prajurit di sarang Petarung “Gurita Cakti” Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Senin (09/11/2020).


Latihan PBB bersenjata tersebut dilaksanakan dengan melakukan gerakan-gerakan dasar PBB sekaligus untuk mengingat kembali materi yang pernah diajarkan mulai dari lembaga pendidikan maupun selama berada di Satuan. Adapun Materi yang dilakukan yaitu, hormat senjata, periksa kerapian, pasang sangkur serta aba-aba haluan kanan dan kiri dalam formasi barisan. 


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi M. Tr. Hanla. menyampaikan bahwa latihan PBB tersebut dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan dari bagi masing-masing individu prajurit, sehingga bisa meminimalisir prajurit untuk melakukan pelanggaran baik di dalam maupun di luar Satuan. 


“Latihan PBB tersebut juga sebagai upaya pembinaan prajurit Yonif 5 Marinir agar memiliki konsentrasi dan kedisiplinan prajurit sehingga tercipta kekompakan serta kesamaan dalam gerakan,” jelasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151