PRAJURIT YONIF 5 MARINIR PERDALAM PENGETAHUAN KESEHATAN LAPANGAN (KESLAP)


PRAJURIT YONIF 5 MARINIR PERDALAM PENGETAHUAN KESEHATAN LAPANGAN (KESLAP)

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir memperdalam pengetahuan tentang Kesehatan Lapangan (Keslap) bertempat di Kelas Lapangan Kompi Jaguar Batalyon Infanteri 5 Marinir Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Senin (09/11/2020).


Kegiatan pendalaman materi tentang pengetahuan Kesehatan Lapangan (Keslap) tersebut disampaikan oleh Bintara Kesehatan Yonif 5 Marinir Serka Apm Dwi Martanta. Latihan kesehatan lapangan tersebut dilaksanakan untuk memberikan kemampuan dasar dan meningkatkan kemampuan personel ataupun secara kelompok dalam upaya menanggulangi korban kecelakaan di darat dan laut.


Sedangkan sasaran latihan yaitu supaya tiap-tiap prajurit mempunyai bekal dasar dalam penanganan pertama pada korban kecelakaan sehingga bisa menunjang dalam penugasan ataupun latihan apabila terjadi insiden tanpa harus menunggu penanganan dari tim medis atau kesehatan.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa latihan yang berlangsung secara teori maupun praktek tersebut untuk memberikan kemampuan dasar prajurit Yonif 5 Marinir dalam berpikir secara konsepsional dan bertindak secara terampil guna menangani korban kecelakaan serta menunjang kemampuan dasar perorangan prajurit di saat melaksanakan latihan maupun penugasan dalam hal pelaksanaan pertolongan pertama pada kecelakaan.

Disampaikan juga bahwa selama pelaksanaan latihan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.(litbangMPNI)

Sumber  Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151