Karya Bakti Sasar Bantaran Sungai Jagan, Karangmalang


Karya Bakti Sasar Bantaran Sungai Jagan, Karangmalang

www.mediapadjajaran.com - Kodim Sragen - Jumat, 27 November 2020 pukul 07.30 Wib  - selesai Batituud Ramil 02/Karangmalang Pelda Paulus Lipen dengan 6 anggota melaksanakan Karya Bakti di Bantaran Sungai Jagan Kel. Kroyo. Kec. Karangmalang.

Batituud menyampaikan kepada masyarakat untuk saling gotong royong dengan ikhlas dalam melaksanakan karya bakti karena ini musim penghujan jadi mari kita sama-sama membersihkan sungai supaya saat hujan air bisa mengalir dengan lancar dan tidak terjadi banjir.


"Sasaran karya bakti yang kita laksanakan pagi ini, menyasar pembersihan bantaran sungai, pemotongan ranting yang menjorok ke sungai serta membersihkan sampah yang ada di kanan dan kiri sungai," ujar Pelda Paulus Lipen.

Paulus Lipen menjelaskan jika karya bakti tersebut, dinilai memiliki arti yang sangat strategis. Selain mampu menjaga kelestarian alam, menurutnya, karya bakti tersebut juga mampu menanamkan kembali jiwa kegotong-royongan. "Budaya kebersamaan ialah nilai luhur bangsa," jelasnya.

Gotong-royong, imbuhnya, merupakan implementasi dari kepedulian setiap warga negara yang dilandasi oleh tekad kuat, terlebih dalam tujuan membangun bangsa yang maju dan bermartabat.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151