Masih Saja Ditemui Pelanggar Tak Bermasker saat Razia


Masih Saja Ditemui Pelanggar Tak Bermasker saat Razia

www.mediapadjajaran.com - PURBALINGGA- Sebagai  upaya tindak lanjut adanya lonjakan jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Purbalingga, membuat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 lebih gencar lagi melaksanakan aksinya, apalagi bila di daerah tersebut ditemukan banyak kasus yang terjadi.


Seperti di wilayah kecamatan Padamara, dimana sebelumnya telah terjadi dalam 1 desa terdapat lebih dari 50 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tim Gugus tugas penanganan Covid-19 bersama warga juga aktif ambil peran dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dimulai dari penyemprotan disinfektan, sosialisasi keliling tentang protokol kesehatan termasuk melaksanakan pengawasan isolasi mandiri bagi warga yang terkonfirmasi positif.

Seperti diungkapkan oleh Peltu Yamroni selaku Kaposramil Padamara tentang beberapa upaya yang dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya.


“Kami bersama unsur Gugus Tugas lainnya berupaya maksimal agar penyebarannya tidak semakin masif, seperti hari ini (27/11/2020), kami melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan di Pasar Padamara, kemudian Operasi Yustisi penertiban pelaksanaan protokol kesehatan juga kami gelar yaitu di beberapa ruas jalan utama di Desa Sokawera, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga,” ungkapnya.


“Namun disayangkan tetap masih ada saja masyarakat yang belum patuh dengan protokol kesehatan. Di Pasar Padamara kita dapati ada beberapa penjual dan pembeli yang belum menggunakan masker, selanjutnya di Desa Sokawera saat kami melaksanakan operasi masih kita dapati 15 orang belum menggunakan masker saat melintas di jalan. Kami berharap, marilah kita sama –sama berupaya agar pandemi Covid -19 ini segera berakhir dengan selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan," katanya.

Hal senada juga turut dituturkan oleh A. Subagjo selaku Kapuskesmas Padamara," laksanakan protokol kesehatan diri dengan ketat, masing-masing bertanggung jawab kepada dirinya, yakini pandemi dapat kita lalui agar kita semua dapat kembali menjalani kehidupan normal seperti dahulu lagi,” tegasnya.

(Pendim 0702/Purbalingga/litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151