PRAJURIT REMAJA YONIF 3 MARINIR BERLATIH MOUNTENERING


PRAJURIT REMAJA YONIF 3 MARINIR BERLATIH MOUNTENERING

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka standarisasi prajurit Yonif 3 Marinir, Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 3 Marinir menguji kemampuan Mountenering Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja Yonif 3 Marinir di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (16/11/2020).


Uji kemampuan Mountenering yang dipimpin Letda Mar Aman tersebut dengan materi latihan meliputi pengenalan alat-alat pendukung pelaksanaan mountenering dan dilanjutkan dengan melaksanakan Seat repling. Kegiatan  tersebut merupakan salah satu materi yang bertujuan untuk mengasah keterampilan dan profesionalisme prajurit remaja Yonif 3 Marinir, dengan harapan menguasai materi mountenering yang nantinya dapat mendukung tugas sebagai pasukan pendarat amphibi. 


Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S,E.,MSDA menyampaikan bahwa kegiatan uji Mountenering tersebut bertujuan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit Yonif 3 Marinir, karena tugas yang sangat berat sehingga uji kemampuan Mountenering tersebut sangat perlu sekali untuk mengasah insting dan naluri tempur agar tetap terjaga.


“Selain Mountenering, berbagai materi telah diujikan dalam rangkaian Pekan standarisasi prajurit remaja Yonif 3 Marinir diantaranya uji kemampuan Karate dan 5 kemampuan dasar prajurit,” jelasnya.


Disampaikan juga bahwa selama kegiatan harus selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah sebagai upaya mencegah penyebaran virus covid-19.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151