PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN PERAWATAN KETAHANAN PANGAN


PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN PERAWATAN KETAHANAN PANGAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kualitas pangan, prajurit Yonif 5 Marinir melaksanakan perawatan dan pemeliharaan di kebun ketahanan pangan Kesatrian Soeroto II Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Sabtu (14/11/2020).


Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam masa pandemi Covid-19, berbagai tanaman yang berada di kebun ketahanan pangan Yonif 5 Marinir diantaranya terong, cabai, tomat, singkong dan umbi jalar.


Perawatan dan pemeliharaan dilakukan prajurit dengan melaksanakan penyiraman tanaman, mencabut rumput liar yang ada di sekitar kebun dan pemupukan.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa kebutuhan akan pangan merupakan faktor penting di tengah pandemi Covid-19, untuk itu ketahanan pangan sangatlah penting dilaksanakan dengan melakukan perawatan secara rutin sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi prajurit Yonif 5 Marinir


Disampaikan juga, selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak (physical distancing) dan mencuci tangan sebelum dan sesudah memulai aktifitas.(litbangMPNI)

 Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151