Puskesmas Kutasari Gelar Sosialisasi Progam Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga


Puskesmas Kutasari Gelar Sosialisasi Progam Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga 

www.mediapadjajaran.com - PURBALINGGA--Babinsa Koramil 04/Kutasari Sertu Pandi P.D. melaksanakan pendampingan kegiatan sosialisasi Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS-PK) oleh Puskesmas Kutasari di Balai Desa Candiwulan, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Selasa, (24/11/2020). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Kutasari Dorys Day, S.KM, Kades Kutasari Agus Sucipto, Babinsa Kutasri Sertu Pandi P.D. dan Kader Posyandu Desa Kutasari sebanyak 25 orang.


Dalam sambutannya Kapus Kutasari Dorys Day, S.KM mengatakan program PIS-PK atau yang lebih dikenal dengan Program Keluarga Sehat adalah salah satu program Puskesmas yang menggunakan pendekatan keluarga untuk meningkatkan jangkauan sasaran. “Adapun sasaran dari PIS-PK adalah meningkatkan derajat kesehatan dan status gizi masyarakat melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang didukung dengan perlindungan finansial dan pemerataan pelayanan kesehatan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Pandi P.D. mengatakan sebagai seorang Babinsa ini adalah tugas dan kewajiban untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan disetiap ada kegiatan masyarakat di wilayah binaannya.


“Kami akan mendukung segala progam dari pemerintah yang berkaitan dengan kepentingan orang banyak terutama dalam bidang kesehatan, karena tujuanya adalah untuk menyejahterakan masyarakat,” ucap Babinsa. Dalam pelaksanaan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan, hal itu dilaksanakan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(Pendim 0702/Purbalingga/Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151