Rakor Linsek UPTD Puskesmas Sumberlawang


Rakor Linsek UPTD Puskesmas Sumberlawang

Kodim Sragen - Kamis,  26 November 2020 Pukul 10.00 s/d 12.00 Wib Peltu Nyambung Trisno Batituud Koramil 11/ Sumberlawang menghadiri kegiatan rapat kordinasi  lintas sektoral UPTD Puskesmas Kec Sumberlawang  yang bertempat di Aula Puskesmas Kec Sumberlawang Kab Sragen.

Hadir dalam kegiatan Heru Susanto SSTP. M.Si ( Camat Sumberlawang ), Peltu Nyambung Trisno ( Batituud Koramil 17/Sumberlawang ), Iptu Joko W (Wakapolsek Sumberlawang ), dr. Rita Ernawati (Ka UPTD   Puskesmas Sumberlawang ), Endang S (Korwil pendidikan Kec. Sumberlawang ), Kades se Kec. Sumbetlawang, Ketua PKK Kec dan desa se kec. Sumberlawang.


Dalam kesempatan tsb Camat Sumberlawang  menjelaskan tentang jogo tonggo di masa pandemi. Nantinya, Satgas Jogo Tonggo akan diketuai RW, dibantu para ketua Rukun Tetangga, dan beranggotakan tim kesehatan, tim ekonomi, serta tim keamanan. Ketua satgas diwajibkan melaporkan kegiatan sehari-hari pada pihak desa atau kelurahan.

Dalam pelaksanaannya, Jogo Tonggo mancakup dua hal, yaitu jaring pengaman sosial dan keamanan, serta jaring ekonomi. Jaring pengaman sosial dan keamanan meliputi sosialisasi, pendataan, dan pemantauan warga.

Menurut Camat Sumberlawang, jaring pengamanan ekonomi akan memastikan tidak ada satu pun warga yang kelaparan selama wabah dan mengusahakan kegiatan ekonomi warga berjalan dengan baik pasca wabah.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151