Rangkaian Hari Pahlawan dan Sambut Hari Jadi Kabupaten Purbalingga, TMP di Purbalingga Dibersihkan


Rangkaian Hari Pahlawan dan Sambut Hari Jadi Kabupaten Purbalingga, TMP di Purbalingga Dibersihkan

www.mediapadjajaran.com - PURBALINGGA - Masih dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Pahlawan ke-75 tahun 2020 dan sekaligus dalam rangka mempersiapkan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke-190 yang nanti akan jatuh pada tanggal 18 Desember 2020, setelah sebelumnya pada tanggal 10/11/2020 melaksanakan kegiatan upacara dan ziarah, kali ini dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan kerja bhakti pembersihan dan pengecatan pusara yang ada di TMP Purbo Sarojo Purbalingga, (13/11/2020).


Kegiatan ini melibatkan gabungan perwakilan dari berbagai unsur yang ada di Kabupaten Purbalingga seperti Kodim 0702/Purbalingga, Yonif 406/CK, Lanud JBS, Polres Purbalingga, DLH, BPBD, DPU-PR, Dinrumkim dan gabungan LSM yang ada di Kabupaten Purbalingga. Turut hadir pula dalam kegiatan ini Plt. Bupati Purbalingga Sarwa Pramana dan ketua DPRD Kabupaten Purbalingga Bambang Irawan.

Seperti diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga Bambang Irawan tentang latar belakang kegiatan yang dilaksanakan .


"Masih dalam rangka  rangkaian kegiatan Hari Pahlawan dan persiapan menyambut Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke-190, perwakilan dari berbagai unsur yang ada di Kabupaten Purbalingga kita libatkan berbagai kegiatan diantaranya kerja bhakti membersihkan TMP Purbo Sarojo, hal ini juga bertujuan untuk menghargai dan mengenang jasa para pahlawan Indonesia yang telah gugur dalam perjuangan membela Negara Indonesia. Sebagai generasi penerus, kita wajib untuk selalu memberikan dan mencontoh nilai-nilai positif dalam diri pahlawan yang telah gugur mendahului kita," ungkapnya.


Di tempat yang sama hal senada juga turut disampaikan oleh Pelda Ihyaudin selaku yang dituakan dari Kodim 0702/Purbalingga saat melaksanakan kerja bhakti ini, tidak hanya sekedar kerja bhakti saja namun makna yang terkandung dari kegiatan ini diantaranya yaitu mengembangkan nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial dalam cipta, rasa dan karsa kehidupan berbangsa dan bernegara," tuturnya.

(Pendim 0702/Purbalingga/litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151