SATGASMAR AMBALAT XXVI DAN KOPASKA TNI AL PERIKSA MERCUSUAR DAN BENDERA DI PERBATASAN RI – MALAYSIA


SATGASMAR AMBALAT XXVI DAN KOPASKA TNI AL PERIKSA MERCUSUAR DAN BENDERA DI PERBATASAN RI – MALAYSIA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sebatik) Prajurit Satgasmar Ambalat XXVI dan Komando Pasukan Katak (KOPASKA) yang tergabung dalam Satgas Perisai Sakti di perbatasan Indonesia – Malaysia, melaksanakan penggantian bendera Merah Putih di Suar Karang Unarang, Ambalat, Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara. Senin (09/11/2020).


Sebanyak tujuh prajurit TNI AL yang terdiri dari prajurit Satgasmar Ambalat XXVI dan Kopaska yang tergabung dalam operasi Perisai Sakti – 20 melaksanakan pengecekan bangunan dan  bendera yang terdapat di mercusuar tersebut.


Proses pergantian bendera Merah Putih di Mercusuar Karang Unarang tersebut, dipimpin oleh Dantim Kopaska Letda Lut (KH) Sidik . Proses penggantian bendera merah putih sebagai bentuk  penegakan kedaulatan NKRI di perairan Ambalat dan sekaligus menunjukkan eksistensi atau kehadiran TNI, khususnya TNI AL di wilayah Karang Unarang.


Sementara itu, Komandan Satgasmar Ambalat XXVI Lettu Mar M. Adam Septian Keulana menjelaskan, kegiatan pengecekan bangunan mercusuar dan penggantian bendera Merah Putih di Karang Unarang, merupakan kegiatan rutin yang setiap bulannya dilaksanakan oleh satgas pengamanan perbatasan dibawah kendali Guspurla Koarmada II dalam rangka mengecek kondisi fisiknya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151