SATGASMAR AMBALAT XXVI TERIMA KUNJUNGAN TARUNA AAL DI SEBATIK


SATGASMAR AMBALAT XXVI TERIMA KUNJUNGAN TARUNA AAL DI SEBATIK

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Nunukan) Satgasmar Ambalat XXVI menerima kunjungan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan 66 di Pos Kotis Marinir desa Tanjung Aru, Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara. Kamis (19/11/2020).


Sebanyak 45 taruna dan taruni AAL yang berkunjung ke Satgasmar Ambalat XXVI tersebut dalam rangka Latihan Praktek Jalayudha Tahun 2020 diperairan Kalimantan Utara.


Dalam sambutannya Dansatgasmar Ambalat XXVI Lettu Mar Adam Septian Keulana mengucapkan selamat datang kepada Taruna dan Taruni AAL Tingkat IV Angkatan 66 dan selamat melaksanakan kegiatan latihan Praktek Jalayudha Tahun 2020, semoga latihan yang dilaksanakan dapat dijadikan bekal untuk di kedinasan nanti.


Dalam kesempatan tersebut Lettu Mar M. Adam Septian Keulana  juga menjelaskan tentang tugas pokok Satgasmar Ambalat XXVI di daerah perbatasan Indonesia – Malaysia, yaitu melaksanakan pengawasan dan patroli laut di sekitar pantai.


Diakhir sambutannya Dansatgasmar Ambalat XXVI berpesan kepada seluruh Taruna agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, memanfaatkan latihan berlayar untuk mendapatkan pengetahuan langsung dalam teknis dan taktis berlayar serta hal-hal yang terkait  bidang kelautan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 sehingga latihan praktek pelayaran dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses.


Disampaikan juga dalam kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yaitu dengan menggunakan masker dan pelaksanakan pengecekan suhu dengan menggunakan termo gun.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Palaklat AAL  Mayor Laut (P) Eko Triyatomo beserta para pendamping Taruna dan Taruni AAL Tingkat IV Angkatan 66.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151