Terus Jalin Sinergitas Wilayah Cegah Covid 19, Babinsa Desa Sigit Komsos Dengan Perangkat Desa


Terus Jalin Sinergitas Wilayah Cegah Covid 19, Babinsa Desa Sigit  Komsos Dengan Perangkat Desa 

www.mediapadjajaran.com - Kodim Sragen - Terus Jalin Sinergitas Wilayah Cegah Covid 19, Babinsa Desa Sigit Komsos Dengan Perangkat Desa 

Kamis, 12 November 2020 pkl 09 30 s/d selesai Sertu indrawan Babinsa desa Sigit Koramil 10 / Tangen melaksanakan kegiatan komsos bersama perangkat DS sigit Kec. Tangen.

Tetap berada di tengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) khususnya dalam menjaga kondisi wilayahnya binaanya. Komsos yang dilaksanakan Babinsa dalam rangka meningkatkan pemeriksaan dan pengawasan terhadap keluar masuknya warga dari luar daerah di Desa Sigit, guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona yang semakin meluas.


Babinsa Desa Sigit terus menguatkan sinergitas di wilayah binaan, untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam mendata dan memeriksa warga yang baru tiba dari luar daerah. Hal ini sangat perlu dilakukan, dalam mengantisipasi kemungkinan penyebaran Virus Corona yang terbawa dari daerah terpapar Covid 19.

"Sebagai Babinsa, Saya harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat, guna membangun komunikasi dan kerjasama yang kuat serta menyerap berbagai informasi yang terjadi, sehingga dapat terdeteksi secara dini dan cepat mengambil langkah tindakan pencegahan," ujar Sertu Indrawan. 

"Dihadapkan dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, yaitu banyaknya warga yang tiba dari daerah terpapar Covid 19. Kita perlu menguatkan sinergitas dan meningkatkan kewaspadaan di wilayah, untuk mendata dan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga tersebut agar Desa sigit ini tetap aman dari Virus Corona, sehingga sangat penting kita terus membangun sinergitas dengan seluruh instansi dan elemen masyarakat dalam melakukan tindakan pencegahanya, " pungkasnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151