TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT GURITA CAKTI LATIHAN PARSIAL PATROLI SUNGAI, DAN MUARA


TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT GURITA CAKTI LATIHAN PARSIAL PATROLI SUNGAI, DAN MUARA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya) Dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur jelang latihan operasi pertempuran di daerah Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir (Mupe) Pasmar 2 TA. 2020, Prajurit Gurita Cakti (sebutan Yonif 5 Marinir) melaksanakan latihan parsial patroli sungai dan muara di daerah latihan Pantai Kenjeran, Surabaya. Jumat (27/11/2020).


Kegiatan latihan parsial patroli sungai dan muara merupakan salah satu materi yang akan dilatihkan dalam rangka persiapan latihan operasi pertempuran di daerah Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir (Mupe) Pasmar 2 TA. 2020. Selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.


Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Hendri, S.T. mengatakan, latihan parsial patroli sungai dan muara tersebut bertujuan untuk menguji kemampuan dan ketrampilan prajurit Yonif 5 Marinir secara individu maupun tim guna mengukur kemampuan dan kesiapan tempur Satuan. Diharapkan prajurit memahami dengan sungguh-sungguh dan mampu melaksanakan Teknik dan Taktik mobilisasi menggunakan Perahu Karet,  taktik sungai dan muara dengan benar dalam rangka mendukung tugas tempur.


Sementara itu Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa  kegiatan tersebut untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali pengetahuan prajurit tentang dasar pertempuran. Untuk itu teknik dan taktik tempur dasar yang dimiliki oleh setiap prajurit Yonif 5 Marinir harus selalu diasah dan dilatih terus menerus agar menjadi prajurit yang terlatih, loyalitas, profesional dan militan sehingga dapat menunjang keberhasilan tugas di daerah operasi atau daerah pertempuran.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151