TINGKATKAN PROFESIONALISME, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK REAKSI


TINGKATKAN PROFESIONALISME, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK REAKSI

www.meduapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Masa Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan prajurit  Yonif 1 Marinir dalam meningkatkan profesionalisme dan ketrampilan, salah satunya dengan melaksanakan latihan menembak reaksi di lapangan tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (06/11/2020).


Menembak reaksi yang dilaksanakan tersebut menggunakan senjata laras panjang dari jarak 100 meter dengan berpindah sebanyak 4 kali. Berawal dari petembak bersiap dari garis start kemudian berlari naik kendaraan truck Reo, kemudian menembak sasaran, setelah itu petembak pindah ke kendaraan KIA langsung menembak sasaran, dilanjutkan petembak pindah ke tiang untuk dan menembak sasaran terakhir petembak pindah ke tanggul dan menembak sasaran.


Setiap selesai pelaksanaan latihan, dilakukan evaluasi sehingga diharapkan teknik dan taktik yang diterapkan benar-benar dipahami dan familiar bagi prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir.


Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr. Opsla yang juga ikut melaksanakan latihan menembak reaksi mengatakan, latihan menembak reaksi sangat relevan dengan kebutuhan prajurit dalam menyongsong tugas tempur. “Latihan ini akan kami lakukan secara konsisten sehingga naluri tempur prajurit ‘Buaya Petarung’ Yonif 1 Marinir benar-benar terasah dengan baik,” pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151