PRAJURIT YONIF 1 MARINIR IKUTI OPERASI YUSTISI PENEGAKAN DISIPLIN INPRES NO.6 TAHUN 2020


PRAJURIT YONIF 1 MARINIR IKUTI OPERASI YUSTISI PENEGAKAN DISIPLIN INPRES NO.6 TAHUN 2020

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Pasuruan)  Dalam rangka Penegakan disiplin Inpres No. 6 tahun 2020, prajurit Yonif 1 Marinir mengikuti operasi yustisi secara gabungan di Jl. Raya Tambakrejo dan Sidogiri,  Kraton, Kab Pasuruan, Jawa Timur. Jumat (06/11/2020).


Kegiatan yang terpusat di depan Kantor Kecamatan Gempol, Pasuruan, tersebut dipimpin langsung oleh Kapten CZI Sutiyono dengan diikuti personel dari TNI, Polisi, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Sukarelawan.


Operasi Yustisi  dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat paham dan mematuhi Instruksi Presiden No.6 tahun 2020 tentang protokol kesehatan penggunaan masker pada saat melaksanakan kegiatan di luar rumah, menjaga jarak dan melaksanakan cuci tangan dengan sabun. Masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker diberikan penyuluhan agar mereka paham akan fungsi penggunaan masker dan diberi sanksi berupa membersihkan sampah di sekitar tempat pelaksanaan operasi.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan kepada prajurit Yonif 1 Marinir agar melaksanakan operasi dengan penuh tanggung jawab  dan selalu waspada dengan penyebaran Covid-1. “Jalin kerjasama yang baik dengan aparat pemerintah setempat, ikuti norma dan aturan yang ada di lingkungan masyarakat, tegur dan beri arahan yang sopan hingga masyarakat sadar untuk memakai masker,” tegasnya.

Disampaikan juga selama kegiatan selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga physical distancing dan cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151