TUMBUHKAN NASIONALISME, PRAJURIT MARINIR LAKSANAKAN PEMBINAAN SISWA SMK DI SEBATIK


TUMBUHKAN NASIONALISME, PRAJURIT MARINIR LAKSANAKAN PEMBINAAN SISWA SMK DI SEBATIK

www.mediapadjajaean.com - Dispen Kormar (Nunukan) Dalam rangka menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan rasa Cinta Tanah Air, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVI memberikan bekal pengetahuan kepada siswa siswi SMK Negeri 1 Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara.  Jumat (27/11/207).


Selain menjalankan tugas pokok untuk menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah NKRI di perbatasan pulau-pulau terluar, Satuan Tugas Korps Marinir (Satgasmar) Ambalat XXVI juga melaksanakan pembinaan teritorial kepada masyarakat di Pulau Sebatik.

Salah satu wujud pembinaan teritorial yang dilaksanakan yaitu di bidang pendidikan yang dilakukan oleh Koptu Mar Hasan dan Praka Mar Hendri, dengan memberikan bekal pengetahuan kepada siswa siswi SMK Negeri 1 Sebatik.


Pada kesempatan ini Koptu Mar Hasan menjelaskan tentang sejarah bangsa Indonesia khususnya tentang perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia, hal ini disampaikan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme para pemuda pemudi generasi penerus bangsa yang ada di perbatasan Indonesia –Malaysia tepatnya di pulau Sebatik.


Komandan Satgasmar Ambalat XXVI Lettu Marinir M. Adam Septian Keulana menyampaikan bahwa dalam melaksanakan pengajaran tersebut juga disisipkan nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air kepada para pelajar di Pulau Sebatik. Menurutnya, kegiatan tersebut adalah tugas yang harus dilaksanakan dengan kebanggaan dan kehormatan, sehingga prajurit harus tanggap dan melakukan kewajiban sebagai pembela negara dan harus selalu memiliki hubungan baik dengan masyarakat.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sebatik, Bapak Sujud, S.Pd merasa bangga kepada prajurit Mainir, karena disamping mempunyai tugas yang berat dalam menjaga perbatasan Negara, mereka juga mampu menjadi guru yang baik untuk siswa siswinya.

“Dengan adanya TNI di perbatasan, kami merasa aman untuk belajar,” ujar salah satu siswa SMK Negeri 1 Sebatik.



Demikian Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151