BINA KEMAMPUAN, PRAJURIT BATALYON INFANTERI 3 MARINIR LAKSANAKAN HANMARCH


BINA KEMAMPUAN, PRAJURIT BATALYON INFANTERI 3 MARINIR LAKSANAKAN HANMARCH

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka membina profesionalisme dan kemampuan, prajurit petarung Yonif 3 Mar melaksanakan Hanmarch di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (07/12/2020).


Ditengah pandemi Covid-19 yang masih menghantui kehidupan sosial masyarakat saat ini, kemampuan perorangan prajurit petarung Yonif 3 Mar sebagai prajurit Korps Marinir TNI AL harus tetap terjaga, terbina dan terasah. Melalui latihan yang telah diprogramkan para prajurit dituntut harus tetap terjaga dan terpelihara kemampuannya agar mampu melaksanakan tugas serta memperoleh hasil yang terbaik.


Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Kompi Dragon Yonif 3 Mar Lettu Mar Akhmad Irfan Rosandi tersebut diawali dengan apel pagi kemudian pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan Yonif 3 Mar dilanjutkan senam pemanasan. Latihan Hanmarch dengan beban tempur diikuti seluruh prajurit Yonif 3 Mar menempuh jarak 8 KM dengan rute mengelilingi Kesatrian Marinir R. Suhadi dan kembali ke lapangan apel Yonif 3 Mar sebagai garis finish.


Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA. menyampaikan bahwa latihan tersebut sebagai upaya pembinaan Satuan  untuk menjaga dan memelihara  kemampuan serta kekompakkan prajurit Yonif 3 Marinir, juga untuk memperoleh data kemampuan dasar perorangan.


Dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan faktor keamanan (Zero Accident) dan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan peneyebaran Covid-19.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151