IDE DAN KREATIFITAS JALASENASTRI YONIF 3 MARINIR DALAM MEMBUAT OLAHAN MAKANAN


IDE DAN KREATIFITAS JALASENASTRI YONIF 3 MARINIR DALAM MEMBUAT OLAHAN MAKANAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Jalasenastri Ranting C Cabang 2 Korcab Pasmar 2 (Yonif 3 Marinir) mengolah hasil ketahanan pangan dengan membuat olahan makanan sukun goreng dan getuk sukun di Rumdis Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (07/12/2020).


Ditengah pandemi Covid-19, Jalasenastri Yonif 3 Marinir melakukan inovasi baru dengan mengolah hasil ketahanan pangan yang ada di lingkungan Yonif 3 Marinir menjadi olahan makanan yang dapat di konsumsi dan di jual dengan harga yang terjangkau. Bahan dasar yang digunakan yaitu sukun, diolah menjadi sukun goreng dan getuk sukun yang merupakan panganan yang mudah dibuat dan mudah dipasarkan.


Ketua Ranting C Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Indri Tri Yudha menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan ide kreatifitas dari anggota Jalasenastri Yonif 3 Marinir, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan perekonomian anggota Jalasenastri di masa pandemi Covid-19.


“Tingkatkan dan kembangkan ide-ide yang lebih kreatif dengan memanfaatkan hasil dari ketahanan pangan yang ada di ligkungan Yonif 3 Marinir,” harapnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151