CEGAH PENYEBARAN COVID19 SAAT PENYALURAN BLT DD, INI YANG DILAKUKAN BABINSA DAN KADES PATEBON


CEGAH PENYEBARAN COVID19 SAAT PENYALURAN BLT DD,  INI YANG DILAKUKAN BABINSA DAN KADES PATEBON

www.mediapadjajaran.com - Anggota Koramil 04/kejayan Kodim 0819/Pasuruan Serda Sutemanto yang merupakan Babinsa di Desa Patebon kecamatan Kejayan mendampingi Kepala Desa dalam penyaluran BLT DD Tahap VII, Rabu (02/12/20).


Kali ini sebanyak 299 warga desa Patebon kecamatan Kejayan yang berhak menerima BLT DD Tahap VII tersebut diatur dengan cara membatasi jumlah penerima berkerumun yakni hanya 50 warga per gelombang yang terbagi dalam 6 gelombang dengan tujuan untuk menghindari terjadinya kerumunan warga saat penyaluran dana tersebut. Hal ini dilakukan demi mencegah terjadinya penyebaran wabah virus corona. 

Sementara itu disela-sela pembagian BLT DD kepada warga penerima manfaat,  Serda Sutemanto tidak lupa menghimbau kepada seluruh warga yang datang agar terus meningkatkan kedisiplinan menjalankan anjuran protokol Kesehatan demi tetap terhindari dari penularan Virus Corona.

"Penerapan protokol kesehatan ini tetap kita lakukan pada setiap saatnya, terlebih apabila keluar dari rumah maka kita harus disiplin memakai masker dan rajin mencuci tangan serta anjuran-anjuran lainnya terkait upaya memutuskan mata rantai virus corona itu."ucap Sutemanto.

Ia juga berharap kepada masyarakat penerima manfaat BLT DD tersebut agar dipergunakan sebaik-baiknya.

"Pada prinsipnya, apapun bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah wajib kita syukuri dan kita pergunakan sebaik-baiknya, inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada warga dalam mengatasi kesulitan rakyat dimasa pandemi ini." Imbuh Babinsa 


Sementara itu, Kapala Desa Patebon Abdul Rohman mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Babinsa dan semua unsur terkait yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona serta selalu menciptakan keamanan dan ketertiban desa Patebon yang dipimpinnya.

"Ini tidak terlepas dari bentuk sinergitas dan kerjasama baik dari TNI dan polri dan masyarakat dalam agar saling menjaga kekompakan serta kerukunan antar sesama dalam memerangi wabah ini,” tutup Kades.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran BLT DD tahap VII tersebut Wakapolsek  Kejayan, Kasatpol PP serta seluruh perangkat desa Patebon. (Pendim0819pas/Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151