DANPASMAR 1 ROTASI TIGA JABATAN STRATEGIS DI JAJARAN PASMAR 1



DANPASMAR 1 ROTASI TIGA JABATAN STRATEGIS DI JAJARAN PASMAR 1 

Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han.,  merotasi tiga jabatan strategis di jajaran Pasmar 1 yang digelar dalam suatu prosesi serah terima jabatan, diantaranya jabatan Danyonmarhanlan II Padang, Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang serta Dandenintel Pasmar 1 yang dilaksanakan di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (01/12/2020).


Serah terima jabatan merupakan pengangkatan dalam jabatan dan pemberhentian dalam jabatan yang diharapkan dapat memberikan gairah dan semangat baru dalam organisasi untuk terus maju dalam melaksanakan tugas pokok dan tugas-tugas tambahan yang menjadi tanggung jawab, selain itu serah terima jabatan juga berarti sebagai peluang dan tantangan untuk membangun reputasi dan prestasi, dimana kepemimpinan dan kreativitas serta konseptual dapat dikembangkan, sehingga dapat membawa dampak positif dalam menyikapi fenomena perkembangan situasi saat ini.


Pabandya Penerangan Pasmar 1 Mayor Marinir Aristarkus Adrian Unu mengatakan, Ada beberapa jabatan diantaranya  Danyonmarhanlan II Padang diserahterimakan dari Letkol Marinir Budi Cahyono, M.Tr.Opsla., kepada Letkol Marinir Bonifacius Andiwisata, S.H., M.Tr.Opsla., yang sebelumnya menjabat sebagai Pasintel Brigif 1 Marinir, sedangkan Letkol Marinir Budi Cahyono, M.Tr.Opsla., akan menempati jabatan baru sebagai Danyon Bekpal 1 Marinir dan jabatan Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang diserahterimakan dari Letkol Marinir Hafied Indarwan, S.E., kepada Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., yang sebelumnya menjabat sebagai Pasmin Denmako Kormar, sedangkan Letkol Marinir Hafied Indarwan, S.E., akan menempati jabatan baru sebagai Pabanbek Staf Logistik Pasmar 1.


Lebih lanjut Jabatan Komandan Datasemen Intelijen (Dandenintel) Pasmar 1 diserahkan Danpasmar 1 kepada Mayor Marinir Satya Dharma Pardede, S.E., yang telah menyelesaikan Dikreg Seskoal angkatan LVIII tahun 2020.


Rangkaian kegiatan sertijab diawali dengan laporan serah terima jabatan, penanggalan, penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas serta diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada pejabat lama dan foto bersama. "demikian kata Unu lewat ponselnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak Pasmar 1, para Dansatlak Pasmar 1 serta para Perwira di jajaran Mako Pasmar 1.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151