JAGA KUALITAS, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN PERAWATAN SAYURAN HIDROPONIK


JAGA KUALITAS, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN PERAWATAN SAYURAN HIDROPONIK

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Untuk menjaga kualitas sayuran, Prajurit Tidur Dalam (TD) Yonif 1 Marinir melaksanakan pemeliharaan dan perawatan sayuran Hidroponik yang berada di Mayonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (09/12/2020).

Pemeliharaan dan erawatan yang dilakukan meliputi penggantian air yang  menjadi media tanam  setiap 4 hari sekali, membersihkan wadah media tanam, pengecekan larutan nutrisi/pupuk,  penyemprotan cairan anti hama serta mengecek kadar Ph dalam air, karena berpengaruh terhadap perkembangan pertumbuhan tanaman.


Perawatan tanaman hidroponik pada prinsipnya hampir sama  dengan tanaman yang ditanam di media lain contohnya pemupukan dan penyemprotan cairan anti hama, dalam hidroponik juga perlu, hanya memerlukan perawatan yang eksra termasuk penggantian air di media penampungan.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr Opsla  mengatakan, menanam dengan sistem hidroponik merupakan salah satu langkah  dalam mendukung program ketahanan pangan, selain kualitas bagus dan bersih,  tanaman hidroponik juga pertumbuhannya relatif sangat cepat dibanding yang di tanam di media lain, sehingga sangat baik untuk dikembangkan.

Disampaikan juga bahwa selama proses perawatan dan pemeliharaan, selalu memperhatikan faktor kesehatan dengan memakai masker, menjaga  jarak (physical distancing), melaksanakan cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.(lutbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151