Dandim 0824/Jember Turun Ke Lokasi Warga Tertimpa Musibah Banjir

 

Dandim 0824/Jember Turun Ke Lokasi Warga Tertimpa Musibah Banjir

www.mediapadjajaran.com - JEMBER - Kondisi cuaca ekstrem akhir-akhir ini ditandai dengan turunnya hujan secara terus.menerus sepanjang waktu di Kabupaten Jember,  mengakibatkan beberapa titik mengalami banjir luapan sungai, Dandim 0824/Jember pada Kamis 14/01/2020 Pukul 14.30 Wib mengunjungi korban dilokasi pengungsian.


Kedatangan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin didampingi Danramil 0824/09 Tempurejo Kapten Kav Tri Harjono dan Camat Tempurejo Yahya S, yang warganya tertimpa musibah banjir tersebut. Lokasi yang dikunjungi diantaranya di Balai Desa Wonoasri yang menampung 400 KK lebih terdampak banjir luapan sungai Curahrejo maupun Kali Mayang. 


Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, disela-sela kunjungannya menyatakan, "bahwa kita ingin melihat langsung kondisi warga masyarakat yang tertimpa musibah, sekaligus memotivasi agar mereka selalu tabah dalam menghadapi cobaan ini".


"Kita juga ingin mendengar langsung rencana petugas di lapangan serta kendala yang dihadapi sehingga, upaya tanggap darurat yang dilakukan dapat optimal".


Memang setelah hujan reda kondisi anjir tersebut akan berangsur-angsur surut, namun perlu langkah-langkah signifikan dalam melakukan tindakan lanjutan, termasuk menangani sumber banjir, perlu adanya koordinasi dengan semua pihak, karena cuaca hingga saat ini masih seperti ini, hujan kadang reda kadang lebat lagi dan sebagainya, yang perlu tindakan capat". Tegas Dandim 0824/Jember. (SiswandiMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151