Asah Naluri Tempur, Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Pasmar 2 Laksanakan Latihan Menembak

 

Asah Naluri Tempur, Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Pasmar 2 Laksanakan Latihan Menembak

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Menembak merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki setiap prajurit, oleh karena itu, dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak, prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir Pasmar 2 melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (16/02/2021).


Kapten Marinir M. Aprianto selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan kepada seluruh peserta agar dalam melaksanakan menembak betul-betul memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material dan mengikuti seluruh instruksi dari pelatih sehingga latihan dapat berjalan lancar dan aman.


“Latihan menembak kali ini diikuti seluruh prajurit Kima Brigif 2 Marinir yang dilaksanakan dari jarak 100 meter dengan menggunakan sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri,” jelasnya.


Sementara itu Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Trihartono mengatakan, latihan menembak dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) / Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW. I TA. 2021 tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Kima Brigif 2 Marinir dalam bidang menembak khususnya senjata laras panjang.


“Kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit, sehingga latihan menembak ini sangat perlu sekali untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur prajurit tetap terjaga,” tegasnya.


Disampaikan juga bahwa dalam kegiatan tersebut tetap tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan selalu menggunakan masker dan menjaga physical distancing.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151