ASINTEL DANPASMAR 3 HADIRI DEKLARASI PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

 

ASINTEL DANPASMAR 3 HADIRI DEKLARASI PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS  MENUJU WBK DAN WBBM

www.mediapadjajaran.com - Asisten Intelijen Komandan Pasmar 3 (Asintel Danpasmar 3) Letkol Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla menghadiri kegiatan Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dilingkungan Polres Sorong yang dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat melalui Video Conference (Vicon), bertempat di Aula Patria Tama Polres Sorong Jl. Sorong-Klamono Km.19, Kel. Malawili, Distrik Aimas, Kab.Sorong, Papua Barat. Jumat (26/02/2021).


Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir, dalam sambutannya Kapolda Papua Barat Brigjen Polisi Patrige R. Renwarin, S.H.,M.Si menyampaikan bahwa Zona Integritas merupakan miniatur dari implementasi reformasi birokrasi yang menjadi program prioritas 100 hari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam pembangunannya terdapat 6 komponen pengungkit yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas publik dan 2 komponen hasil yaitu terwujudnya Pemerintah yang bersih dan bebas dari KKN dan terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat yang harus dicapai semaksimal mungkin.

“Dengan terbangunnya Zona Intergritas maka target-target dalam roadmap reformasi birokrasi dan 100 hari Kapolri secara otomatis dapat tercapai”, Pungkasnya.


Lebih lanjut, seluruh aparatur negara baik Bhayangkara Polri, prajurit TNI maupun ASN pada kementrian/lembaga, pemerintah pusat hingga daerah, sejatinya dan hakekatnya adalah alat negara, perpanjangan negara untuk hadir melayani ditengah masyarakat dan menjalankan program negara untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.


Puncak kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan piagam  Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Kapolres Sorong AKBP Robertus A. Pandiangan, S.IK.,MH., Wakil Bupati Sorong Suko Harjono, S.Sos.,M.Si., dan Ketua DPRD Kabupaten Sorong Habel Yadanfle, S.H., dilanjutkan dengan penandatanganan pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM  oleh segenap tamu undangan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Sorong Barat mayor Chb Sumardi, Wakapolres Sorong Kompol Emmy Fenityruma, S.Sos, BPS Sorong Ratna Gisti, S.E.,M.P., Ketua Ikaswara Kab. Sorong Sutiko, S.Pd., Kepala KPPN Sorong Juanda dan segenap tamu undangan.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151