Babinsa Hargorejo, Fungsikan Posko PPKM Mikro Semaksimal Mungkin Dalam Penanganan Covid-19

 

Babinsa Hargorejo, Fungsikan Posko PPKM Mikro Semaksimal Mungkin Dalam Penanganan Covid-19

www.mediapadjajaran.com Kulon Progo.  Musyawarah kalurahan khusus dalam rangka PPKM Mikro, digelar oleh pemerintah Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap, pada Senin (22/02/2021) di Balai Kalurahan diikuti oleh Panewu Kokap, Babinsa, Pamong, Ketua BPKal dan Ketua LPMK beserta anggota Kalurahan Hargorejo.


Sertu Sugito Babinsa Hargorejo pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa pembuatan Posko PPKM Mikro di masing-masing kalurahan merupakan upaya serius dalam penanganan Covid-19 agar  jangan sampai meluas sehingga dianggarkan dalam dana desa.  Dengan adanya perubahan anggaran yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19 minimal 8% dari dana  desa, untuk wilayah Kalurahan Hargorejo itu cukup besar, hendaknya dapat digunakan semaksimal mungkin, jangan sampai ada penyimpangan dana. Untuk itu pengawasan penggunaan dana agar dilakukan dengan sungguh-sungguh oleh BPKal.


Fungsikan Posko PPKM Mikro Penanganan Covid-19 sesuai aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan, kita lengkapi dengan sarana prasrana yang dibutuhkan dan lengkapi pula dengan piranti lunak sebagai pendukung keberadaan posko, sehingga Posko PPKM Mikro menjadi tempat yang mampu memberikan penjelasan dan keterangan yang akurat dan jelas terkait dengan perkembangan penanganan Covid-19 di Kalurahan Hargorejo.

Semoga dengan penanganan yang sungguh-sungguh dan didukung dengan peran aktif semua komponen masyarakat, kasus Covid-19 di Kalurahan Hargorejo dapat ditekan atau diminimalisir, sehingga menjadi zona hijau dan pada akhirnya masyarakat dapat beraktifitas seperti saat sebelum pandemi Covid-19, tambahnya. (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151