Prajurit Batalyon Kapa 1 Marinir Latihkan PBB Kavaleri

 

Prajurit Batalyon Kapa 1 Marinir Latihkan PBB Kavaleri

www.mediapadjajaran.com - Dispen Komar - Untuk terpeliharanya naluri dan insting setiap prajurit pengawak Kendaraan Tempur (Ranpur), prajurit "Kuda Putih" Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) melaksanakan Latihan Peraturan/Petunjuk Baris Berbaris Kavaleri (PBB Kavaleri) bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (23/02/2021).


Kendaraan tempur di jajaran Kavaleri Korps Marinir TNI AL umumnya adalah kendaraan lapis baja amfibi beroda rantai maupun roda ban dan merupakan kendaraan tempur yang sangat terbatas pandangannya dari dalam Ranpur oleh seorang pengemudi. Maka dari itu, Peraturan/Petunjuk Baris Berbaris Kavaleri adalah sarana komunikasi antara pengawak Ranpur (pengemudi) dengan Komandan Kendaraan (Danran) dalam hal pemberi aba-aba, pemberian aba-aba disini berupa isyarat lengan dan tangan supaya lebih mudah serta dapat dilaksanakan secara bersama-sama dalam memanuverkan kendaraan tempur yang diawakinya.

Pada kesempatan itu Danyon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., juga berpesan kepada prajuritnya agar memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan menyerap serta memahami ilmu yang didapat pada latihan tersebut sebagai bekal kedepannya untuk melaksanakan tugas-tugas yang diemban sebagai pengawak kendaraan tempur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19, dan dihadiri oleh Pjs. Pasiops Yonkapa 1 Mar Lettu Marinir Ali Iskandar Niapele, S.Tr.Han., dan segenap Perwira Yonkapa 1 Marinir lainnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151